Hj.Jajuk Rendra Kresna: Wanita Kerja Ke Luar Negeri Pulang Jadi Laki laki

Hj.Jajuk Rendra Kresna memberikan sambutan

Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Malang Hj. Jajuk Rendra Kresna (Bu Rendra) Hadir dalam acara sosialisasi penanggulangan TKI ilegal oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang bertempat  di hall Hotel Mirabell, Kepanjen, Rabu (28/3/2018).

Kepada ratusan wanita Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang siap berangkat itu Bu Rendra menyampaikan banyak pesan penting.Diantaranya adalah tentang persiapan mental pekerja dan manajemen keuangan terkait dengan rencana usaha pasca bekerja dari luar negeri.

Terkait dengan persiapan mental pekerja adalah agar tidak kaget dengan karakter orang dan ketatnya jam kerja diluar negeri. Juga munculnya kejadian seorang tenaga kerja wanita yang berangkat ke luar negeri ketika pulang dandanan dan perilakunya menjadi laki laki. Istri Bupati Malang H.Rendra Kresna ini mengajak kepada para TKI  agar membentengi diri dengan keimanan dengan kuat. Sebab hanya dengan benteng iman yang kuatlah bisa menjadi TKI yang baik.

Bu Rendra berdialog dengan calon TKI

Masalah manajemen penghasilan TKI juga menjadi perhatian Bu Rendra, dalam pesannya disampaikan agar para TKI menambah pengetahuan dan ketrampilan, serta mengumpulkan modal untuk bisa membuka usaha sendiri setelah bertahun tahun bekerja diluar negeri.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo menyatakan bahwa acara tersebut bertemakan  “Bersinergi Mencegah dan Menanggulangi Pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Tenaga Kerja Asing (TKA) Ilegal”.Yang bertujuan untuk menghilangkan atau meminimalisir terjadinya pengiriman TKI ilegal keluar negeri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*